Kartu Kredit

"kartu kredit digunakan oleh sebagian orang hanya untuk berburu diskon"


Kenapa Kita Memerlukan Kartu Kredit

Bagi sebagian besar orang, kartu kredit memang dipandang sebagai sesuatu hal yang dihindari. Mereka yang berpendapat seperti ini umumnya takut akan terjerat gaya hidup boros akibat pemakaian kartu kredit yang berlebihan. Dilihat dari dasar pemikiran mereka hal ini memang bisa dikatakan benar. Namun dapat dilihat bahwa yang terpenting di sini adalah pribadi yang dapat mengontrolnya, Kartu Kredit hanya sebagai alat pembayaran.

Bagi mereka yang sering bepergian ke luar kota dan jarang membawa uang cash, kartu kredit sangat perlu dibawa sebagai cadangan untuk melakukan pembayaran di tempat-tempat tertentu. Misalkan anda sedang berada di salah satu pertokoan dan bertemu dengan kolega kerja anda yang bisnisnya sedang anda buru, tidak mungkin bukan anda harus mengambil uang cash untuk kemudian menraktirnya makan di sebuah restoran? Di sinilah salah satu contoh kenapa kita memerlukan kartu kredit.

Alasan lain yang masih masuk akal menurut kami adalah ketika kita sedang berada di waktu dan tempat yang strategis untuk membeli sesuatu (misal: ketika liburan di bali dan ingin memborong pakaian) namun kita tidak membawa uang, atau di situ tidak dapat menerima debit card, maka kartu kredit merupakan salah satu yang bisa diandalkan.

Intinnya adalah kita memerlukan kartu kredit untuk saat-saat tertentu dan bersifat emergency dalam kehidupan kita.

Cara Menghemat Uang Menggunakan Kartu Kredit


Menepis pemikiran orang yang berpendapat bahwa belanja dengan kartu kredit sama dengan hidup boros. Maka itu tidaklah sepenuhnya benar. Kita bahkan dapat melakukan pembelian di toko-toko tertentu pada saat tertentu dimana ada diskon besar dengan memakai kartu kredit

Cara Menghindari Bunga Kartu Kredit

Pemakai kartu kredit umumnya telah mengetahui hal ini. Salah satu cara untuk menghindari beban bunga kartu kredit adalah dengan cara membayar lunas seluruh tagihan kartu kredit anda sebelum jatuh tempo. Ini dimaksudkan karena sistem bank menambahkan bunga kartu kredit pada saat jatuh tempo pembayaran.

Cara Menjaga Keamanan Kartu Kredit

Belanja dengan kartu kredit sepenuhnya aman. Yang paling penting untuk dijaga adalah jangan pernah anda menyebarluaskan nomor kartu kredit anda kepada siapapun kecuali ke card centre

Cara mendapatkan kartu kredit


Cara mendapatkan kartu kredit cukup mudah, anda mungkin menemui banyak sekali sales kartu kredit di mal. Anda juga bisa mengajukan permohonan kartu kredit di bank. Satu hal yang baru (kami dapatkan dari BRI), BRI dapat melayani permintaan kartu kredit hanya dengan mengirimkan formulir yang disediakan BRI dalam bentuk document (download formulir - 394 kbytes) dan bisa anda cetak sendiri, Anda bisa mencetaknya dengan tinta hitap putih ataupun tinta berwarna. Kirim formulir tersebut dengan data diri anda seperti yang dipersyaratkan di formulir seperti :
- fotokopi identitas diri (KTP/SIM)
- fotokopi kartu kredit bank lain / slip gaji
- fotokopi kartu pengenal perusahaan (bila bekerja)

Syarat2 Permohonan Kartu Kredit BRI dari situs bri :

Wajib melampirkan Fotocopy Identitas diri (Fotocopy KTP/ Fotocopy Pasport) khusus WNA disertai Kitas.
Wajib melampirkan Bukti Penghasilan (Slip gaji, Surat keterangan penghasilan) atau fotocopy kartu kredit bank lain.
Khusus Wiraswasta dilampirkan SIUP dan rekening koran tabungan 3 bulan terakhir atau Fotocopy kartu kredit bank lain.
Untuk Profesional dilampirkan Surat Ijin Praktek, rekening Koran tabungan atau Fotocopy Kartu kredit bank lain.

1 komentar:

taplak warteg gucci mengatakan...

terima kasih atas infonya, anda dapat cek blog mengenai pinjaman online terbaik jika berkenan. terima kasih